Pemerintahan
Selasa, 27 Desember 2016 - 18:34:26 | bambang-widi / Sorot Wonogiri

Menghilang, Pejabat Pemda Wonogiri Ini Dipecat!
Menghilang, Pejabat Pemda Wonogiri Ini Dipecat!
Rumanti, Kepala BKD Wonogiri

Wonogiri, (sorotwonogiri.com)— Salah satu pejabat dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dipecat gara- gara mangkir kerja. Mantan Kabid Geologi dan Sumber Daya Mineral DPSEDM Wonogiri, Patrem Joko Priyono, resmi diberhentikan karena tidak menjalankan tugas kerja lebih dari 46 hari.

Sejak Patrem Joko Priyono beberapa hari menghilang, pihak dinas sudah berusaha mencari keberadaan pejabat eselon III tersebut tetapi hingga saat ini tidak diketemukan. Pihak keluarga sendiri mengaku tidak tahu kemana pejabat yang sebelumnya punya karir baik ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, mengatakan, Patrem diberhentikan dengan hormat tetapi tanpa hak pensiun.

“Dia diberhentikan dengan hormat karena tidak merugikan keuangan Negara,” ujar Rumanti saat bertemu di halaman pendapa kabupaten, Selasa (27/12/2016).

Namun istilah pemberhentian dengan hormat itu bukan berarti Patrem Joko Priyono berpeluang mendapatkan pengampunan atau bisa menjadi PNS lagi.

“Tidak ada pengampunan. Itu sesuai aturan dalam PP 53 tahun 2010,” tegas Rumanti.

Tentang surat peringatan ataupun teguran sebelum dilakukan pemecatan, Rumanti menyatakan sudah dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Informasi menyebutkan, Patrem Joko Priyono tidak pernah masuk kerja karena dicari orang terkait urusan uang pribadi.

“Sebenarnya karirnya cukup baik, dia merupakan satu-satunya ahli geologi lulusan UGM Yogyakarta yang dimiliki Pemkab Wonogiri,”pungkas Rumanti.

Berita Terkait :