Hukum & Kriminal
Jumat, 06 Januari 2017 - 10:09:38 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Maling Rokok di Warung, Empat Bocah Diamankan Polisi
Maling Rokok di Warung, Empat Bocah Diamankan PolisiMaling Rokok di Warung, Empat Bocah Diamankan PolisiPelaku pencurian rokok diperiksa petugas

Jatisrono,(sorotwonogiri.com)--Jajaran Satreskrim Polsek Jatisrono mengamankan empat orang pelaku pencurian rokok di warung milik Kati (60) warga padukuhan Ngembung, Desa Gondangsari, Kecamatan Jatisrono Kamis (05/01).

Kapolsek Jatisrono, AKP Sali, menuturkan peristiwa pencurian rokok tersebut terjadi pada pertengahan bulan Desember lalu tepatnya pada Minggu (18/12.2016). Saat itu, pelaku yang semuanya masih di bawah umur berhasil kabur melarikan diri dengan barang curiannya.

“Pelaku yang masih bocah semua itu mencuri rokok sebanyak 26 bungkus dan uang Rp.12 ribu,” ungkap AKP Sali, Jumat (6/1/2017).

Dia menjelaskan, penangkapan para pelaku bermula saat pelaku diajak oleh temannya mengambil jahitan di wilayah Kecamatan Jatisrono. Di pertengahan jalan, teman pelaku berhenti di sebuah warung untuk membeli sesuatu. Sialnya, warung itu ternyata warung tempat pelaku melakukan pencurian rokok beberapa waktu lalu.

Pemilik warung yang mengenali pelaku langsung mengubungi kepala desa setempat untuk memberitahukan pelaku pencurian rokok berada di warungnya. Kepala desa datang dan langsung menginterogasi pelaku sampai akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

“Setelah kita menangkap satu orang pelaku, selanjutnya kita kembangkan dan bisa menangkap 3 pelaku lainnya,” terang Kapolsek

Adapun identitas para pelaku pencurian itu masing-masing berinisial RH (13), F (15), TAN (14), dan BAPP (13), semuanya warga Kecamatan Slogohimo. Saat ini kasus pencurian rokok yang melibatkan empat bocah di bawah umur itu sudah ditangani Unit Perlindungan Perempuan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Wonogiri.

Berita Terkait :