Pemerintahan
Minggu, 08 Januari 2017 - 14:35:51 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Kritik Pedas Anggota DPRD Wonogiri, Kenaikan Sejumlah Tarif : Hanya Menambah Beban Saja
Kritik Pedas Anggota DPRD Wonogiri, Kenaikan Sejumlah Tarif : Hanya Menambah Beban SajaKritik Pedas Anggota DPRD Wonogiri, Kenaikan Sejumlah Tarif : Hanya Menambah Beban SajaFoto Istimewa

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Kritik pedas terhadap keputusan pemerintah terkait naiknya sejumlah kebutuhan penting yang terjadi dalam kurun waktu hampir bersamaan muncul dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonogiri. Kenaikan tersebut dinilai justru memberatkan rakyat.

Kenaikan yang terjadi mulai dari tarif penerbitan STNK, SIM, dan BPKB serta harga bahan bakar minyak, maupun harga pajak listrik 900 Va membuat warga masyarakat menjerit.

Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar, Paryanti mengatakan, adanya kenaikan berbagai kebutuhan tersebut sangat memberatkan rakyat.

"Secara tidak langsung sangat memberatkan masyarakat. Cuman menambah beban saja," ungkapnya, Minggu (08/01/2017).

Ditambahkannya, pihaknya tidak paham apa yang direncanakan pemerintah pusat kenapa keluar aturan-aturan kenaikan semacam itu di awal tahun. Bahkan dirinya mengatakan pemerintah pusat seakan tutup mata dengan permasalahan yang sedang dihadapi rakyat saat ini.

"Meskipun tidak ada gejolak yang terlihat namun tetap saja merisaukan rakyat," lanjut dia.

Meskipun untuk wilayah Wonogiri sendiri tidak ada keluhan yang disampaikan. Namun Paryanti meyakini bahwa semua masyarakat merasa terbebani. Bukan karena takut mengadu, melainkan mereka sudah lelah dengan aturan yang ada.

"Mungkin rakyat sudah capek dengan aturan-aturan itu sehingga hanya diam saja," lanjut dia.

Berita Terkait :


HOT NEWS