Ekonomi
Minggu, 08 Januari 2017 - 19:02:28 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Pasar Wah di Baturetno Akan Dibangun, Dana 53 Miliar Disiapkan
Pasar Wah di Baturetno Akan Dibangun, Dana 53 Miliar Disiapkan
ilustrasi by google

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Warga dan pedagang Pasar Baturetno patut bergembira. Tak lama lagi, pasar yang terletak di Jalan Raya Solo – Pacitan, Kecamatan Baturetno tersebut akan dibangun secara megah. Dana puluhan miliar telah disiapkan pemerintah untuk mewujudkan rencana tersebut.

Kepala Bidang Pasar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonogiri, Agus Suprihanto mengatakan, revitalisasi pasar rakyat Baturetno akan dimulai pada tahun 2017. Untuk proyek ini, pihaknya telah menganggarkan anggaran sebesar 53 Miliar rupiah. Revitalisasi pasar tersebut sudah ditargetkan akan selesai pada jangka waktu satu tahun ke depan.

"Tahun ini akan kita mulai pembangunannya," ungkapnya, Minggu (08/01/2017).

Ditambahkannya, pembangunan pasar rakyat Baturetno sendiri rencananya akan dibuat dengan dua lantai yang dilengkapi dengan kios-kios pedagang di dalamnya. Eksekusi pembangunan sendiri akan dimulai secepatnya mengingat pada Sabtu (14/01/2017) mendatang, para pedagang sudah akan direlokasi ke tempat pasar darurat yang berada di dekat pasar tersebut.

"Yang pasti secepatnya akan dikerjakan agar sesuai target," lanjut dia.

Dirinya mengakui bahwa perkembangan pasar tradisional untuk di wilayah Kabupaten Wonogiri tidak mengalami kemunduran namun justru lebih mengalami peningkatan dalam hal kegiatan jual beli. Dan nanti juga akan ada revitalisasi pasar tradisional dimana dinas mendapat kuncuran dana sekitar 2 Milyar dari Dana Alokasi Khusus.

"Nanti kita juga akan ada revitalisasi pasar tradisional kita lihat nanti dana yang turun," tegasnya.

 

Berita Terkait :