Pemerintahan
Senin, 09 Januari 2017 - 13:04:19 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Puluhan Miliar Anggaran DAK Guna Membangun Jalan Sepanjang 19,9 Kilometer
Puluhan Miliar Anggaran DAK Guna Membangun Jalan Sepanjang 19,9 Kilometer
Kepala Bidang Bina Marga DPU Wonogiri, Prihadi Ariyanto

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Banyaknya jalan yang masih rusak membuat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri terus berupaya untuk melaksanakan pemeliharan maupun pembangunan jalan baru di beberapa ruas jalan Kabupaten.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kabupaten Wonogiri, Prihadi Ariyanto mengatakan, untuk tahun 2017 ini pihaknya sudah mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar kurang lebih Rp 25 Milyar. Dana tersebut nantinya akan direalisasikan di beberapa titik ruas jalan yang tersebar dibeberapa kecamatan di Wonogiri.

“Untuk DAK sudah pasti turun tapi yang DAU (Dana Alokasi Umum) masih nunggu,” ungkap Prihadi Ariyanto, Senin (9/1/2017).

Ditambahkan, ruas yang akan dibangun dengan dana dari DAK tersebut meliputi ruas Jalan Batuwarno-Banyakprodo di Kecamatan Batuwarno, ruas Jalan Genukharjo-Ngandong di Kecamatan Wuryantoro, dan ruas Jalan Sampang-Jeblogan di Kecamatan Karangtengah. Sejumlah ruas tersebut merupakan program dari tahun 2016 lalu.

“Kita ada banyak program untuk tahun 2017 ini, namun saat ini baru DAK yang pasti dananya. Untuk panjang ruas jalan yang akan dibangun itu mencapai 19,9 Kilometer,” tambah dia 

Ditanya terkait pelelangan pihaknya menyatakan untuk pelelangan akan dimulai sejak awal tahun ini. Sesuai dengan instruksi dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang menginginkan pelelangan dimulai pada pertengahan Januari 2017 sehingga pengerjaan akan maksimal.

Berita Terkait :


HOT NEWS