Sosial
Senin, 09 Januari 2017 - 14:43:20 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

‎Angka Kemiskinan Tinggi, Ribuan Karung Raskin Siap Digelontorkan
‎Angka Kemiskinan Tinggi, Ribuan Karung Raskin Siap Digelontorkan
Ilustrasi by net

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Masalah kemiskinan sampai saat ini masih terus membayangi wilayah Kabupaten Wonogiri. Dari seluruh penduduk Wonogiri masih terdapat puluhan ribu warga yang hidup pada golongan ekonomi menengah kebawah.

Kepala Seksi Penyantunan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri, Trias Budiono mengatakan, tahun 2017 ini pihak dinas akan fokus dalam pengentasan kemiskinan yang dinilai masih sangat tinggi. Sebagai salah satu upaya dalam program pengentasan kemiskinan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri telah memyiapkann raskin (beras miskin) sebanyak 70.569 karung untuk rakyat miskin.

“Kita akan fokus pada pengentasan kemiskinan tahun ini,” ungkap Trias Budiono, Senin (09/01/2017).

Dijelaskan lebih lanjut, jumlah raskin yang disiapkan pada tahun ini masih sama dibandingkan tahun sebelumnya. Namun begitu, dari jumlah raskin yang disiapkan tersebut menandakan bahwa masyarakat kalangan menengah kebawah masih sangat tinggi.

“Tidak ada peningkatan, itu data sejak beberapa tahun lalu,” lanjut dia.

Trias menambahkan, data yang diterima dari Data Basis Terpadu (DBT) ada sekitar 80.000 masyarakat yang berada pada golongan ekonomi menengah kebawah. Sementara warga warga masyarakat yang belum terkover raskin, akan diberi KJS (Kartu Jaminan Sosial).

Berita Terkait :