Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 15:58:17 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Congkel Jendela dan Almari, Maling Gondol Uang Puluhan Juta
Congkel Jendela dan Almari, Maling Gondol Uang Puluhan JutaCongkel Jendela dan Almari, Maling Gondol Uang Puluhan JutaPetugas melakukan olah TKP di rumah korban

Manyaran,(sorotwonogiri.com)--Nasib naas dialami Suripto (47) warga Lingkungan Trukan RT 01 / RW 02, Desa Pagutan, Kecamatan Manyaran, karena kehilangan uang senilai puluhan juta rupiah, pada Senin (09/01/2017) dini hari. Uang hasil jerih payahnya itu dalam sekejap raib digondol maling.

Kapolsek Manyaran, AKP Made Mastika mengatakan, peristiwa pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 03.40 WIB. Saat itu korban bangun untuk melaksanakan Ibadah Sholat Subuh, kemudian menyalakan lampu kamar. Ia kaget ketika melihat jendela ruang tamu dan jendela kamar tidur dalam kondisi terbuka. Ia semakin kaget karena almari pakaian tempat ia menyimpan uang juga dalam keadaan terbuka

Selanjutnya korban membangunkan isterinya Sriyanti, untuk mengecek barang-barang yang disimpan dalam almari tersebut. Isterinya terkejut, uang yang berada di dalam tas sebanyak Rp 40 juta telah raib dibawa pencuri.

“Jadi tas pinggang berisi uang puluhan juta yang diletakkan di dalam almari pakaian itu hilang,” ungkap AKP Made Mastika, Senin siang.

Modus operandi yang dilakukan oleh pencuri itu tergolong cukup rapi, yakni dengan masuk melalui jendela ruang tamu baru kemudian masuk ke dalam kamar tidur korban. Pelaku masuk dengan merusak jendela kemudian mencongkel almari tempat menyimpan uang. Berhasil mengambil tas berisi uang, pencuri lalu keluar melalui jendela kamar tidur dengan melepas kancing grendel.

“Masih terus kita lakukan penyelidikan termasuk dengan berkoordinasi dengan 2 Polsek terdekat yaitu Polsek Weru Kabupaten Sukoharjo dan Polsek Semin Gunungkidul,” paparnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS