Peristiwa
Selasa, 10 Januari 2017 - 01:51:56 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Gadaikan Motor Pinjaman, Tukang Ojek Dibui
Gadaikan Motor Pinjaman, Tukang Ojek Dibui
Pelaku saat diamankan di Mapolres Wonogiri (Foto by Irfan Rully)

Ngadirojo,(sorotwonogiri.com)--Niat baik tak selamanya berujung pada kebaikan. Bahkan seringkali justru niat tersebut dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggungjawab demi keuntungan pribadi.

Seperti yang dialami oleh Zumah Sari (54) warga Dusun Sidokriyo RT 01/ RW 05, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo. Niat baik korban meminjamkan sepeda motornya ke K (56) warga Kecamatan Girimarto justru berujung hilangnya sepeda motor.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiono menuturkan peristiwa penggelapan sendiri terjadi pada Sabtu (23/07/2016) lalu. Mulanya pelaku datang kerumah korban dan bermaksud meminjam sepeda motor untuk digunakan mengojek. Karena sudah kenal dan merasa kasihan dengan K yang tak punya pekerjaan, korban pun berbaik hati motor Yamaha Vega nopol AD 4232 JS miliknya kepada pelaku.

Beberapa bulan berselang, korban mulai curiga setelah sepeda motornya tak juga dikembalikan. Kecurigaan Zumah semakin besar lantaran sepeda motor miliknya tak pernah dipakai. Saat hal itu ditanyakan, Zumah mendapatkan pengakuan mengejutkan karena sepeda motor miliknya ternyata telah digadaikan oleh K.

"Korban sendiri sudah selama beberapa waktu ini meminta pertanggungjawaban namun tak pernah ada hasil," ungkap Kapolsek, Senin (09/01/2017) petang.

Ditambahkannya, karena merasa ditipu akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngadirojo pada Senin (09/01/2016) siang. Tak butuh waktu lama bagi petugas yang langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Polisi membekuk pelaku dirumahnya. Dan saat ini telah ditahan di Mapolres Wonogiri.

"Sudah ditahan di polres untuk perkembangan penyelidikan," lanjut dia.

Pelaku akan dikenai pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan jo 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

Berita Terkait :