Hukum & Kriminal
Rabu, 11 Januari 2017 - 09:09:28 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Polisi Kembali Amankan Enam Pelaku Ilegal Loging, Satu Orang Masih Buron
 Polisi Kembali Amankan Enam Pelaku Ilegal Loging, Satu Orang Masih Buron Polisi Kembali Amankan Enam Pelaku Ilegal Loging, Satu Orang Masih BuronSorot wonogiri

Eromoko,(sorotwonogiri.com)--Setelah berhasil menangkap 5 orang pelaku ilegal loging pada 5 Januari 2017 lalu, polisi akhirnya menemukan titik terang dari pemerikasaan yang dilakukan. Alhasil 6 orang pelaku illegal loging lainnya berhasil diamankan pada Senin (09/01) kemarin. Ironisnya salah seorang yang diamankan merupakan oknum anggota polisi Polres Sleman, Polda DIY.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhammad Kariri mengatakan dari hasil perkembangan pemeriksaan lima pelaku yang ditangkap pada 5 Januari 2017 sekitar pukul 02.00 WIB tersebut akhirnya polisi mengantongi sejumlah informasi bahwa masih ada 7 orang lagi yang ikut dalam praktik ilegal loging tersebut.

"Kita baru berhasil mengamankan 6 pelaku itu kesemuanya menyerahkan diri pada 09 Januari 2017 sekitar pukul 12.00 dan satu pelaku yang merupakan seorang sopir berhasil melarikan diri dan saat ini masih kita lakukan pengejaran," ungkapnya Rabu (11/01/2017).

Ditambahkannya, dari hasil penangkapan pada Senin lalu tersebut polisi menahan 6  pelaku  yaitu berinisial W (31), SS(52),D (45), Y (58), D (43), dan HT. Kesemuanya merupakan warga Kecamatan Eromoko. Keenam pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Wonogiri untuk penyelidikan selanjutnya.

"Mereka mengakui bahwa memang ikut dalam praktik ilegal loging tersebut yaitu sebagai penebang kayu, jadi sejauh ini kita mengamankan 11 orang pelaku," lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan sorotwonogiri.com sebelumnya pada 5 Januari 2017 lalu Jajaran Satreskrim Polsek Eromoko dan Polres Wonogiri berhasil menangkap lima pelaku ilegal loging di kawasan Petak 65 Resort Pemeliharaan Hutan Eromoko Badan Kesatuan Pemangku Hutan Baturetno tepatnya di Desa Pasekan Kecamatan  Eromoko, dan mengamankan barang bukti berupa - 1  unit mobil pick up, 23 potong kayu sono keling, gergaji, tali, Kayu untuk memikul kayu hasil curian.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS