Pemerintahan
Rabu, 11 Januari 2017 - 13:51:55 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Lama Mangkrak, Terminal Lama Bakal Dibangun Taman Lalu Lintas Megah
Lama Mangkrak, Terminal Lama Bakal Dibangun Taman Lalu Lintas MegahLama Mangkrak, Terminal Lama Bakal Dibangun Taman Lalu Lintas MegahKondisi terminal lama Wonogiri saat ini (Foto by Irfan Rully)

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Kawasan Terminal Induk Giri Adi Pura lama Kabupaten Wonogiri yang ada di Klampisan, Selogiri yang telah lama mangkrak. Guna memanfaatkan lahan yang ada, Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan membangun taman lalu lintas dan juga taman terbuka hijau sesuai di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri, Ismiyanto ditemui diruangannya mengatakan, komplek bekas terminal tersebut memang sudah lama direncanakan untuk dimanfaatkan mengingat sampai saat ini mangkrak dan terkesan tidak terawat. Aspek pemanfaatan sendiri nantinya direncanakan akan dibuat taman edukasi keselamatan lalu lintas yang dipadukan taman terbuka hijau. Hal tersebut merupakan inisiatif dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

"Sudah matang perencanaannya, tetapi kita belum ada waktu untuk pemaparan di depan beliau (Bupati Wonogiri) termasuk juga nunggu konfirmasi beliau apakah setuju dengan konsep kita atau dengan konsep lain," ungkapnya, Rabu (11/01/2017) siang.

Ditambahkannya, konsep taman edukasi keselamatan lalu lintas sendiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya anak tentang keselamatan lalu lintas. Dalam taman edukasi yang telah direncanakan tersebut diantaranya akan berisi berbagai wahana yaitu main gate, pos keamanan, sclupture, food court, taman lalu lintas, ruang hijau, jogging track, rest area, area bermain, dan kolam.

"Nanti juga akan ditambah berbagai pelengkap lain jika sudah di setujui," lanjut dia.

Ditanya terkait perkiraan dana yang akan digelontorkan untuk pemanfaatan terminal lama tersebut pihaknya menyatakan kurang lebih sekitar 6 miliar dana akan dibutuhkan untuk pembangunan berbagai wahana tersebut. 

"Untuk saat ini memang baru dipakai pekerja proyek jalur lingkar kota untuk menaruh pasir," pungkasnya.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS