Peristiwa
Rabu, 11 Januari 2017 - 16:26:49 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Bobol Rumah Juragan Bonsai, Maling Sikat Bonsai Puluhan Juta
Bobol Rumah Juragan Bonsai, Maling Sikat Bonsai Puluhan Juta
Petugas saat melakukan olah TKP di rumah korban (Foto by Irfan Rully)

Slogohimo,(sorotwonogiri.com)--Sukadiyatmo (66) warga Dusun Soco Rt 03/ Rw 03, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo hanya bisa geleng-geleng kepala. Bukan apa-apa, tanaman bonsai kesayangannya Rabu (11/01/2017) dini hari raib digondol maling. Korban sendiri patut pusing tujuh keliling lantaran bonsai yang diangkut pencuri tersebut bernilai puluhan juta.

Kapolsek Slogohimo, AKP Kasimin menuturkan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat peristiwa pencurian, Sukadiyatmo sedang tidur di dalam rumah. Barulah pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, korban terkejut melihat tiga buah tanaman bonsainya yang diletakan di teras telah raib di gondol pencuri.

"Korban baru sadar jadi korban pencurian setelah tahu bonsainya hilang tinggal potnya saja," ungkapnya Rabu sore.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari korban, Sukadiyatmo sempat mendengar suara gaduh di depan rumahnya pada dini hari. Ia juga sempat mendengar suara mobil yang mengarah ke barat tak lama setelah suara gaduh-gaduh itu.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta mengingat tanaman bonsai miliknya merupakan tanaman bernilai jual tinggi. Diduga para pelaku masuk ke rumah dengan cara memanjat tembok.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp.20.000.000 rupiah," pungkasnya.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS