Peristiwa
Rabu, 11 Januari 2017 - 19:37:41 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Kebut-Kebutan di Jalan, 2 Mahasiswa Tewas Tertabrak Truk
Kebut-Kebutan di Jalan, 2 Mahasiswa Tewas Tertabrak Truk
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut (Foto by Irfan Rully)

Baturetno,(sorotwonogiri.com)--Dua orang pemotor yang berstatus mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri ternama di Surakarta tewas mengenaskan dalam kecelakaan lalu lintas maut yang terjadi di Jalan Raya Solo - Pacitan tepatnya Dusun Setro Rt 03/Rw 04, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Rabu (11/01/2017) sore. Seorang korban meninggal di lokasi kejadian sedangkan satu orang lainnya meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit akibat luka berat yang dideritanya.Kapolsek Baturetno AKP Subroto, mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kejadian bermula saat truk AE 8150 YB bermuatan kayu glondongan yang dikemudikan Suryo (32 ) warga Dusun Mucing Rt.01/03, Desa Sanggrahan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur melaju dari arah Pacitan menuju Solo dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian arah lawan melaju rombongan 5 sepeda motor semua saling berboncengan dengan kecepatan tinggi dan saling kebut-kebutan. Secara tiba-tiba salah satu dari sepeda motor rombongan paling belakang yaitu Honda Beat AD 4136 XF yang dikendarai Adella Dipanusantara Haryono (21) warga Dusun Kwiran Rt01/01, Desa Kwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang berboncengan dengan Dian Novita Sari (20) warga Kecamatan Kebak Kramat, Kabupaten Karanganyar tersebut nyelonong ke kanan hendak mendahului pemotor lainnya. Kurangnya perhitungan dari pengendara motor saat menyalip membuat kecelakaan tak terhindarkan. Tabrakan dalam kecepatan tinggi membuat kedua pemotor terpental.

"Jadi sepeda motor paling belakang tersebut ingin mendahului di depannya namun karena ada truk dari depan sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan," ungkap Subroto, Rabu malam.

Akibat kejadian tersebut, dua pengendara sepeda motor tewas di mana satu korban tewas di lokasi kejadian atas nama Adella sedangkan satu korban lagi, Dian meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Kedua korban mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan, dan penanganan selanjutnya kita limpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri," lanjut dia.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS