Olahraga
Kamis, 16 Februari 2017 - 11:15:36 | r1 / Sorot Wonogiri

Peringati 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Joko, Acara Gowes Berhadiah Motor Digelar
Peringati 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Joko, Acara Gowes Berhadiah Motor DigelarPeringati 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Joko, Acara Gowes Berhadiah Motor DigelarBupati Wonogiri, Joko Sutopo (Foto doc sorot)

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Komunitas sepeda Wonogiri akan menyelenggarakan acara Gowes Sesarengan Mas Jekek yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/02/2017) mendatang. Acara yang mengambil start dan finish di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri ini nantinya sekaligus juga sebagai peringatan atas satu tahun pemerintahan Bupati Joko Sutopo.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Wonogiri, Fredi Sasono, acara ini akan dibagi menjadi dua kategori yaitu Fun Bike dan Gowes Komunitas. Puluhan ribu penggemar sepeda di Wonogiri direncanakan akan mengikuti ajang Gowes Sesarengan Mas Jekek ini. Sejumlah hadiah sudah disediakan panitia termasuk hadiah utama sebuah sepeda motor.

"Untuk rute Fun Bike start dari Alun-Alun-BRI-Gudangseng-Tugu Kalpataru-PLTA Blembem-Kajar-Semin-Perempatan Pokoh-SMAN 1 Wonogiri dan kemudian finish di Alun-alun. Perbedaan antara dua kategori hanya di rute saja, untuk rute Gowes Komunitas saja sampai di Tugu Kalpataru, mereka akan menuju Sendang dan melewati Gunung Belah kembali ke PLTA dan kembali dengan rute yang sama yang sudah disebutkan tadi," urai Fredi, Kamis (16/02/2017).

Disinggung mengenai antusiasme masyarakat Wonogiri dalam mengikuti ajang ini menurut Fredi sangat luar biasa. Panitia sampai harus menambah cetakan tiket lantaran sudah ludes sejak jauh hari. Panitia awalnya menyediakan 9400 tiket yang langsung habis. Melihat animo warga dan penghobi sepeda yang masih besar, pihaknya lantas menambah 1000 tiket lagi.

“Untuk tiket bisa diambil di radio Giri Swara dan Humas Pemkab Wonogiri,” lanjut dia. (Indah Panca)

 

Berita Terkait :