Sosial
Sabtu, 18 Februari 2017 - 00:32:03 | r1 / Sorot Wonogiri

Renovasi Jalan Pracimantoro-Baturetno Belum Rampung, Pengendara Gunakan Jalur Alternatif Sambiroto
Renovasi Jalan Pracimantoro-Baturetno Belum Rampung, Pengendara Gunakan Jalur Alternatif Sambiroto
Jalur alternatif di Desa Sambiroto menuju Pracimantoro

Pracimantoro,(sorotwonogiri.com)--Jalan Provinsi Pracimantoro-Baturetno yang saat ini masih dalam masa perbaikan, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain jalan yang berlumpur, jalan ini juga sangat licin sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Proses pengerjaan jalan yang dilakukan oleh tiga perusahaan kontraktor itu sudah memakan waktu sekitar satu tahun, namun hingga saat ini belum rampung. Pada saat hujan mengguyur, jalan ini praktis sudah tidak bisa dilewati kendaraan sehingga arus dialihakn untuk melewati jalan alternatif di Desa Sambiroto.

“Jalan alternatif ini sebenarnya jalan desa. Karena seringnya dilewati kendaraan menyebabkan jalan mengalami kerusakan. Tetapi kemadin sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum,” ungkap Sogiman, warga setempat.

Rusaknya jalan alternatif sepanjang 8 kilometer ini karena banyaknya kendaraan berat yang melintas mulai dari truk, mobil pribadi, maupun kendaraan roda dua. Puluhan kendaraan terdeteksi melintas jalur alternatif inis pada setiap harinya.

“Sudah dua hari ini cuaca cerah sehingga jalan ini denderung sepi. Tetapi kalau pas hujan, banyak sekali kendaraan yang lewat, karena jalan utama tidak bisa dilewati sama sekali,” tuturnya.

Jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pracimantoro dan Baturetno ini melalui Sambiroto kemudian Jimbar, Josari, Trukan, Nailan hingga Pulosari lalu Mandean dan Giritontro. (Indah)

Berita Terkait :


HOT NEWS