Pemerintahan
Rabu, 02 November 2016 - 09:41:22 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Wow.. Tunggakan Pajak Kendaraan Tahun Ini Capai 6 Miliar
Wow.. Tunggakan Pajak Kendaraan Tahun Ini Capai 6 MiliarWow.. Tunggakan Pajak Kendaraan Tahun Ini Capai 6 MiliarKepala Seksi Penagihan dan Pemberdayaan Aset Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah(UP3D) Kabupaten Wonogiri, Wahjoe Widodo (Foto by Irfan Rully)

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak kendaraan masih sangat rendah. Hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya tunggakan pajak kendaraan baik kendaraan bermotor maupun kendaraan bermesin.

Kepala Seksi Penagihan dan Pemberdayaan Aset Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah(UP3D) Kabupaten Wonogiri, Wahjoe Widodo mengatakan, untuk tunggakan pajak kendaraan khususnya tahun 2016 sampai bulan Oktober yang ada di Kabupaten Wonogiri memang terbilang masih tinggi yaitu 33.120 obyek dengan total jumlah tunggakan Rp.6,827,130,100. Tunggakan tersebut didominasi oleh kendaraan roda empat atau bermesin dimana masih ada sebanyak 30.084 obyek dengan nominal Rp. 4,204,475,625 yang masih menunggak.

"Untuk di sini memang didominasi oleh kendaraan roda empat namun jumlah tersebut menurun kurang lebih 5% dibanding tunggakan tahun lalu," ungkapnya Rabu(02/11/2016).

Ditambahkannya untuk menertibkan adanya tunggakan tersebut pihaknya terus melakukan upaya termasuk melaksanakan penagihan secara door to door atau jemput bola, selain itu juga menggiatkan adanya razia di jalan raya yang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Wonogiri.

"Kita terus lakukan berbagai upaya agar semuanya tertib dalam pajak," lanjut dia.

Berita Terkait :


HOT NEWS