Pemerintahan
Sabtu, 05 November 2016 - 11:07:54 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Kenthut : Pakai Uang Rakyat Jangan Selintutan !
Kenthut : Pakai Uang Rakyat Jangan Selintutan !Kenthut : Pakai Uang Rakyat Jangan Selintutan !illustrasi by net

Wonogiri,(sorotwonogiri.com)--Pemerintah Kabupaten Wonogiri dinilai kurang transparan dalam memberikan informasi tentang berbagai kegiatan yang menggunakan anggaran negara. Kunjungan kerja anggota dewan misalnya, masih banyak masyarakat yang tidak mengerti apa saja yang dilakukan oleh pejabat.

Ketua LSM Putra Perwira Bangun Bangsa (PPBB), Kenthut Suryatno menyatakan, keterbukaan informasi publik tentang apa yang dilakukan pejabat hingga kini masih sangat tertutup.

Kunker anggota dewan yang sampai saat ini masih belum banyak diketahui yakni terkait rincian pendanaan maupun kemana saja mereka melancong. Sebab pada dasarnya pembelanjaan semua anggaran dari pusat sampai desa harus terbuka pemanfaatannya.

"Sampai saat ini masih tertutup kemana saja mereka kunker. Habis dana berapa masih belum banyak yang tahu. Harus transparan, jangan selintutan," tegasnya, Sabtu (05/11/2016).

Pihaknya bersama LSM yang lain pernah mengusulkan agar peserta kunker membuat laporan sendiri-sendiri sesuai visinya.

“Anak SMA yang karya wisata dengan biaya sendiri saja disuruh bikin laporan. Tetapi ini yang dipakai uang rakyat, tapi malah tidak ada yang tahu dan jadi sangat ironis. Seharusnya out put dari kunker itu ya harus dibuat,” ucap Kenthut.

Kenthut juga meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri agar dapat lebih terbuka dalam membelanjakan uang rakyat. 

"Tidak usah takut sama LSM, media, atau penegak hukum asal taat peraturan yang ada," tegas dia.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS