Peristiwa
Senin, 07 November 2016 - 11:12:18 | irfan-rully / Sorot Wonogiri

Pembenahan Saluran Air Dinilai Asal-Asalan
Pembenahan Saluran Air Dinilai Asal-Asalan
Sorot Purworejo

Baturetno,(sorotwonogiri.com)--Meskipun saat ini Pemkab Wonogiri sedang gencar-gencarnya dalam pembangunan infrastruktur diberbagai sector, namun ternyata hal tersebut  masih belum mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat. Sebab masyarakat menganggap proyek yang dikerjakan oleh kontraktor kebanyakan hanya asal-asalan. Salah satunya pembangunan Wangan/ saluran air ke sawah yang ada di Dusun Melikan, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno yang dinilai tidak transparan.

Salah seorang warga setempat, Ryan mengatakan pembenahan saluran air yang jebol tersebut memang belum diserahterimakan namun masyarakat sudah mulai cemas jikalau hujan besar datang bangunan tersebut akan ambrol lagi mengingat pembangunannya pun tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Itu kalau hujan besar bisa ambrol, pondasinnya kalau prediksi warga gak dilubangi dulu hanya ditambahi saja," ungkapnya, Senin (07/11/2016).

Ditambahkannya, selain pengerjaannya yang dinilai tidak sesuai dana yang dikucurkan untuk pembenahan saluran air tersebut warga juga belum tahu dari mana asal muasal dana yang digunakan apakah dari APBD atau dari Dana Desa warga masih belum tahu.

"Iya itu pembuatannya pakai dana dari mana juga belum tau," lanjut dia.

Hal senada juga diungkapkan warga lain yang tidak berkenan disebutkan namanya yang juga mengeluhkan berbagai pembangunan fasilitas yang rata-rata busuk dan tidak bertahan lama dan itu sudah terjadi sejak bertahun-tahun.

"Lha masak jalan belum ada setahun dibangun sudah rusak parah diterjang air, itu pengerjaannya bagaiamana?," keluh dia.

Berdasarkan pantauan sorotwonogiri.com memang disepanjang jalan pendesaan maupun saluran air menuju sawah di desa tersebut banyak sekali kerusakan-kerusakan, bahkan kondisi jalan desa pun sangat memprihatinkan. Selain itu pembenahan saluran air itu pun juga tidak ditemukan papan nama proyek.

Berita Terkait :